Bimtek PKB MGMP Bahasa Inggris MTs. Kabupaten Lumajang

Senin, (1/11/21) beberapa utusan guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mengikuti BIMTEK Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKB) MGMP Bahasa Inggris di Aula MTsN 1 Lumajang lantai 2.

Baca juga :

PEMBUKAAN MGMP BAHASA INDONESIA KAB. LUMAJANG

PKB adalah pengembangan kompetensi yang dilakukan guru sesuai kebutuhan, bertahap, dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan profesionalitasnya. Kegiatan yang diikuti oleh guru Bahasa Inggris juga dalam rangka meningkatkan standarisasi kompetensi guru yang meliputi 3 komponen yang harus dimiliki oleh guru professional, yaitu attitude/sikap, skill/keterampilan.

Kegiatan PKB ini merupakan program Blogreen yang dibiayai oleh Worldbank (Bank Dunia). Di mana tujuan dari program kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru mata pelajaran Bahasa Inggris, agar tidak stuck begitu saja kompetensinya. Guru diharapkan meningkat kompetensinya dalam menerapkan pembelajaran kepada siswa dengan inovasi inovasi pembelajaran yang baru dan segar demi menarik perhatian siswa dan bisa tercapai tujuan pembelajarannya.

Di era sekarang, guru pun juga dituntut untuk memiliki kecakapan dalam berteknologi (high technology). Karena teknologi juga bisa digunakan sebagai sarana media pembelajaran agar siswa lebih tertarik dan mudah untuk masuk dan terlibat dalam materi yang diajarkan.

Tuntutan tersebut ternyata disajikan menjadi salah 1 kegiatan dalam BIMTEK PKB MGMP GURU POKJA 4 Wilayah Timur ini.
Kegiatan BIMTEK PKB MGMP POKJA 4 Wilayah Timur ini akan diadakan selama 38 Jam pelajaran, dengan pembagian 7 hari jam kerja.

Diharapkan dengan adanya kegiatan BIMTEK PKB MGMP Bahasa Inggris ini, guru dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan 4 aspect Bahasa Inggris yaitu Speaking, Listening, Writing dan Reading. Jadi Output dan Outcome bisa bersaing di dunia 4.0 saat ini.

Laporan :

Muhammad Rouf, S.Pd dkk

3 Replies to “Bimtek PKB MGMP Bahasa Inggris MTs. Kabupaten Lumajang”

Leave a Reply

Your email address will not be published.