Bersamaan, Penutupan PJJ BDK Surabaya dan Bimtek Ceris1 Kab. Lumajang Tahun 2021

Dua kegiatan berbeda yang diikuti oleh beberapa guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang hari ini, Senin, (26/07/21) secara resmi ditutup. Dua kegiatan tersebut adalah Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Bimbingan Teknis (BIMTEK Ceris1 Kabupaten Lumajang yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Diknas Kabupaten Lumajang dan Penerbit Telaga Ilmu.

Sekedar Informasi ada 3 guru MTs. Miftahul Ulum 2 yang mengikuti kegiatan PJJ yaitu : Amang Philip Dayeng Pasewang, S.Sos, Abdul Hamid, S.Pd (Guru IPS) dan Muhammad Rouf, S.Pd (Guru Bahasa Inggris). Sedangkan kegiatan Bimtek Ceris1 Kabupaten Lumajang diikuti oleh dua orang perwakilan dari MTs. Miftahul Ulum 2 yaitu Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Kepala Madrasah) dan Akh. Farid, S.Kom.

Penutupan dilaksanakan secara daring via aplikasi zoom meeting sebagaimana pembukaan dan pelaksanaan kegiatan selama dua pekan yang dimulai jam 07.30 hingga jam 12.30 WIB.

Baca juga : START HARI INI, TIGA GURU MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI PJJ BDK SURABAYA

Abdul Hamid, S.Pd Guru IPS Miftahul Ulum 2 Bakid yang sejak awal aktif dan terus mengikuti kegiatan PJJ tersebut mengungkapkan perasaan senang dan kesyukurannya karena terpilih dan terseleksi dalam kegiatan PJJ Perdana yang diikutinya tersebut. Pria yang belum genap setahun menikah tersebut mengatakan banyak ilmu dan pengalaman yang diperolehnya kegiatan tersebut khususnya dalam peningkatan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional dalam menjalankan tugas dan amanah menjadi tenaga pendidik.

“Saya bersukur sekali dan ini saya pertama kali ikut diklat PJJ yang di selenggarakan BDK Surabaya pengalaman berharga yang cukup membuat saya bangga,karena alhamdulillh saya terpilih mengikuti diklat PJJ BDK surabaya, didalam mengikuti diklat alhamdulillah saya bayak mendapatkan ilmu terutama khusus cara mengjar pelajaran IPS dimana di sana diarahkan menjadi guru yang ber profesional kreatif dan inovatif.” jelasnya

“Selain itu kami sesama guru yang mengikuti diklat dapat saling tukar pendapat melalui forum diskusi online dimana di sana banyak penglaman yang luar biasa yang belum saya ketahui, dan alhamdulillah saya bisa menyelesaikan PJJ sampai akhir, meskipun tugas setiap hari bergentayangan ,Dan saya banyak terimakasih berkat do’a dan dukungan semua dewan guru di MTs Miftahul Ulum 2 berjalan dengan lancar.” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *