Awali 2022, Siswa Kelas IX Raih Juara Harapan 3 Tilawah SMP/MTs Tingkat Nasional PPTQ Ahmad Dahlan Ponorogo

Di awal tahun 2022, rasa bahagia dan haru menyelimuti civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang. Pasalnya salah satu siswanya meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Nasional. Adalah Ananda Moch. Dzulhilmi Addin siswa yang duduk di bangku kelas IX ditetapkan sebagai juara harapan 3 Cabang Tilawah SMP/MTs Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahffidzul Qur’an (PPTQ) Ahmad Dahlan Ponorogo.

Walaupun di possi harapan III, putra KH. Moch. Taufiq Syam, M.Pd – salah satu anggota Komite Madrasah – sangat bersyukur karena masih masuk 6 besar. Apalagi di tingkat nasional yang diikuti oleh banyak sekolah dan madrasah dari berbagai kabupaten/kota dan provinsi Se-Indonesia.

Baca juga

SISWA BARU MTS. MU 2 JUARA HARAPAN 1 MTQ ANAK PC JQH NU KAB. LUMAJANG TAHUN 2021

Mendengar kabar tersebut, KH. Taufiq Syam – Ayah Moch. Dzulhilmi Addin – memberikan apresiasi kepada pihak madrasah yang terus menggali potensi para siswa untuk meraih prestasi sesuai bidang masing-masing. Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Ketua MUI Kecamatan Sumberbaru Jember juga menyatakan kesiapan untuk memberikan pembinaan dan bimbingan agar peserta yang dikirim lebih siap lagi.

“Ke depan insya Allah. saya bisa membantu pembinaannya ustadz agar lebih siap” Tulisnya via WhatsApp kepada Kepala Madrasah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I.., M.Pd menyampaikan terimakasih atas dukungan anggota komite madrasah tersebut atas kesediaan membina para siswa untuk meningkatkan bakat dan minatnya. Menurutnya, kerjasama kepala dam komite madrasah ini merupakan salah satu komitmennya yaitu membangun “KOLABORASI” dengan semua phak dan steakholder khsususnya dengan komite madrasah.

“Alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan kepada komite madrasah yang terus mendukung dan mengawasi dalam menjalankan program-program madrasah. Kami sudah bertekad dan akan terus membangun kolaborasidengan semuah pihak mewujudkan visi-misi madrasah.” Ujarnya.

Kami juga berterimakasih kepada pembina ekstrakurikuler bidang tilawah yang telah beberapa kali mengantarkan anak didiknya meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional. Pihaknya berharap semoga ke depan akan lebih baik lagi. Amin ya Rabbal Alamin

Leave a Reply

Your email address will not be published.