2 hari, Guru SKI MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum KMA 183 dan 184

Selama 2 hari mulai Hari Senin (02/11/2020) kemarin Muhammad Faisol Ali guru SKI MTs Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang bersama guru-guru se-KKM Lumajang mengikuti kegiatan Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-learning  jenjang MTs zona Tengah dan Timur. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, mulai dari tanggal 02 dan 03 November 2020 dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan Bimtek Impelementasi pembelajaran mapel SKI dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: B-2329/DJ.I.I/PP.00.5/10/2020. Kegiatan semacam ini akan berlangsung sampai pertengahan November dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Direktorat KSKK Subdit Kurikulum dan Evaluasi untuk menjangkau seluruh guru mapel.

Bertempat di MTs. Nurul Amin Rojopolo Jatiroto Lumajang, kegiatan Bimtek diikuti oleh guru SKI dari 7 Kecamatan yang meliputi Ranuyoso, Klakah, Randuagung, Kedungjajang, Sukodono, Rowokangkung dan Jatiroto.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd berharap kegiatan ini  dapat membantu para guru-guru dalam memahami lebih jauh terkait teknik dan konsep yang tepat untuk digunakan dalam mengimplementasikan Kurikulum Madrasah dan mengimplementasikan di E-learning madrasah.

“Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi gurunya untuk melakukan iinovasi-inovasi dalam mengimplementasikan kurikulum madrasah berdasarkan KMA 183 dan 184 serta mendapatkan pemahaman yang lebih luas terkait tahapan-tahapan yang seyogyanya dilaksanakan mulai dari persiapan,  perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi.” Ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *