Jelang Porseni Tingkat Kabupaten Tahun 2021, KKMTs-2 Gelar Rakoor

Pengurus KKMTs-2 menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Kabupaten Lumajang Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2021 di MTs.N 1 Lumajang.

Bertempat di MTs. SA Roudlotul Jadid Banyuputih Lor Randuagung Lumajang, rapat koordinasi dihadiri oleh pengurus harian KKMTs-2, koordinator dewan juri setiap cabor dan beberapa kepala madrasah yang anak didiknya masuk 5 besar dalam kegiatan seleksi Porseni tingkat KKMTs-2 yang gelar sepekan yang lalu.

Baca juga :

SELEKSI PORSENI TINGKAT KKMTS-2 TAHUN 2021, 3 SISWA MASUK 4 BESAR

Dalam sambutannya, ketua pelaksana Mujiono, M.Pd menyampaikan bahwa rakoor ini bertujuan untuk memantapkan persiapan dan menentukan para peserta yang akan mewakili KKMTs Wilayah 2 ke tingkat Kabupaten Lumajang. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kecemburuan dalam penentuan kontingen KKMTs-2.

Ketua KKMTs-2, Gunawan, M.Pd menjelaskan ada beberapa agenda yang perlu dibahas dan diputuskan dalam rakoor ini : Penentuan Peserta dari KKMTs-2 dan pembinaan peserta

  1. Penentuan peserta ke Kabupaten
    Dalam rakoor disepakati bahwa peserta yang akan dikirim ke Porseni tingkat Kabupaten ditentukan berdasarkan kelayakan bukan kejuaraan hasil seleksi tingkat KKM. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan karena pada saat seleksi ada peserta yang ketemu adu kuat. Sehingga pada babak final tidak imbang.
  2. Pembinaan Peserta
    Peserta yang dikirim akan diadakan pembinaan ditingkat KKM oleh pembina yang ditetapkan oleh pengurus KKM minimal 1 kali pembinaan.

Kepala MTs. Nurul Amin Jatiroto ini berharap kontingen KKMTs-2 mampu lolos ke babak fina dan menjadi peserta terbaik di setiap cabang. Lebih dari itu, guru senior yang akrab disapa Abah Gun ini berharap KKMTs-2 bisa menjadi juara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.