MTs. Miftahul Ulum 2 Serahkan Buku Karya Siswa-siswi ke Perpustakaan Terpadu

MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul melalui Pembina Ekstrakurikuler Literasi, Abdul Halim menyerah buku Antologi Cerpen dan Puisi karya Siswa dan Siswi MTs. Miftahul Ulum 2 kepada  Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Buku tersebut diterima langsung oleh kepala Perpustakaan Terpadu, Isbir, SH di gedung perpustakaan lantai 2, Senin (27/06/22).

Buku yang berjudul “Kata Hubung” tersebut merupakan kumpulan cerpen dan puisi yang ditulis oleh siswa dan siswi MTs. Miftahul Ulum 2 dari semua jenjang kelas mulai dari kelas 7 hingga kelas 9 pada tahun pelajaran : 2021/2022.

Kepala Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Isbir, S.H. menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas hadirnya buku karya siswa tersebut. Menurutnya buku ini merupakan buku pertama yang diterima dari madrasah di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul (PPMU BAKID). Pihaknya berharap ada karya-karya siswa dari madrasah internal PPMU BAKID yang akan menyusul.

“Luar biasa gerakan literasi di MTs. Miftahul Ulum 2 ini. Walaupun madrasah baru, sudah mampu melahirkan sebuah karya yang mungkin berat bagi siswa sekelas MTs/SMP.” ujar Isbir. Semoga akan lahir karya-karya berikutnya. “Tidak hanya siswa MTs. Miftahul Ulum 2 tapi dari madrasah-madrasah di lingkungan Pesantren Miftahul Ulum.” imbuhnya

Abdul Halim selaku pembina eskul literasi berharap buku karya siswa-siswi MTs. Miftahul Ulum 2 ini bisa menambah khazanah di Perpustakaan Terpadu. “Semoga karya sederhana ini bisa menjadi pemantik bagi para siswa siswi yang lain untuk membudayakan literasi yang saat ini sudah luntur karena lebih menyukai budaya visual.” ucap Abdul Halim yang juga pimpinan redaksi Mading El-Hiirah ini.

Tak lupa pria berkacamata ini berharap kririk dan saran dari berbagai pihak khususnya para penulis dan penggerak literasi untuk meningkatkan kualitas karya di masa mendatang. Tenaga pengajar madin Miftahul Ulum ini juga memohon doa dan dukungan semoga para siswa-siswi MTs. Miftahul Ulum 2 konsisten dan istiqamah melahirkan karya-karya berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.