Tim Peneliti MTs. MU 2 BAKID Ikuti Presentasi Proposal MYRES 2021

Setelah berhasil menembus 50 besar proposal penelitian terbaik pada ajang bergengsi MYRES (Madrasah Young Researchers Super Cham) 2021 bidang Sains Matematika dan Pengembangan Teknologi, Tim peneliti MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang berkesempatan untuk mempresentasikan proposal penelitiannya di hadapan dewan juri yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting, Jum’at (27/08/21).

Baca Juga :

MYRES 2021, PROPOSAL SISWA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 LOLOS KE TAHAP PRESENTASI

Presentasi proposal ini dilakukan untuk menyaring 15 proposal terbaik. Hal itu dikarenakan MYRES adalah kompetisi tingkat nasional yang digelar oleh Kemenag untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa Madrasah dan merupakan ajang bergengsi yang selalu dinanti-nanti.

Dalam presentasi proposal yang dimulai jam 08.00 tersebut, tim peneliti yang terdiri dari Reza Pahlevi dan Moh. Khoirul Ikromi mendapatkan nomor tampil kedua setelah MTs.N 1 Kota Bantul Yogyakarta. Kedua siswa kelas IX tersebut sempat grogi dan kurang pede karena presentasi penampilan pertama menggunakan Bahasa Inggris.

Namun berkat motivasi guru pembimbing, Akh. Farid Reza dan Ikromi bisa melewati rasa grogi dan ketidak-pede-an tersebut. Keduannya tampak semangat dan berhasil mempresentasikan proposalnya dengan baik selama kurang lebih lima menit. Walaupun demikian, Ustadz Farid selaku pembimbing mengatakan sempat dredek dan deg-degan saat anak bimbingannya melakukan presentasi.

“Reza dan ikrom yang presentasi, saya yang deg² an tadz.” ujar Farid alumnus ITN Malang ini.

Reza, Ikroni dan Akh. Farid Pembimbing Usai Presentasi

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd berharap proposal yang dipresentasikan oleh anak didiknya bisa lolos dan tembus masuk 15 proposal terbaik dan dapat mengisnpirasi siswa-siswa yang lain untuk terus berkarya. Berbagai upaya dan ikhtiar telah dilakukan untuk mensukseskan presentasi proposal penelitian MYRES perdana tersebut. Bimbingan, pendampingan juga motivasi serta doa selalu diberikan oleh Tim Riset dan segenap warga MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Semoga madrasahnya bisa istiqomah mengikuti event MYRES ini.

Hasil seleksi proposal penelitian akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2021. MTs. MU 2 BAKID Ber-AKHLAK (Berprestasi, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif), Terus berprestasi di masa pandemi menuju Madrasah Hebat Bermartabat. Mandrasah Mandiri Berprestasi.

One Reply to “Tim Peneliti MTs. MU 2 BAKID Ikuti Presentasi Proposal MYRES 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published.