Shooting Short Movie, MTs. Miftahul Ulum 2 Akan Ikut Serta dalam Semeru Police Movie Competition 2020

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mencoba kemampuan aktingnya. Senin (07/09/20) beberapa guru, tata usaha dan tim multimedia terlihat sibuk melakukan pengambilan video di beberapa tempat.

Pengambilan video tersebut dalam rangka ikut serta dalam kompetisi film pendek yang digelar oleh Polda Jatim yang bertemakan patuh lalu lintas. Kegiatan pendaftaran akan digelar pada pertengahan 12 Agustus 2020 sampai bulan 16 September 2020.

Kompetisi film pendek yang tahun ini diberi tema dengan Semeru Police Movie Competition digelar dalam rangka memperingati hari jadi lalu lintas Indonesia. Dikutip dari surat edaran Polres Lumajang Tanggal 13 Agustus 2020, bahwa tujuan kegiatan kompetisi ini adalah bagaimana menciptakan generasi millenial yang tertib dan beretika dalam beralu lintas, serta membentuk sikap mental sebagai pengendara yang baik sopan dan saling menghargai pengguna jalan yang lain.

Ide alur cerita film pendek ini dikonsep oleh satu guru MTs. Miftahul Ulum 2, Danang Satrio Priyono, S.Psi. Menurutnya semua ini karena ada dorongan dari kepala madrasah yang ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh madrasah baik dari guru, tata usaha dan siswa.

“Kita didorong oleh kepala madrasah untuk memaksimalkan semua potensi yang ada. Selama membawa berdampak positif kepada madrasah.” Tutur laki-laki yang santuy ini.

Sementara itu Misbahul Anwar selaku ketua tim crew pelaksana lapangan mengatakan bahwa MTs. Miftahul Ulum 2 hanya ingin berpartisipasi saja dalam rangka mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Bukan semata-mata ingin juara

“Sebagai lembaga pendidikan, MTs. MU 2 juga ngin memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh terhadap peraturan lalu lintas. Hal ini demi keselamatan bersama” ucapnya

Berikut beberapa aktor dalam short movie tersebut

  1. M. Bakiruddin (Staf Tata Usaha) sebagai aktor utama dalam film short movie tersebut. Bakir merupakan santri yang memiliki karakter cerdas, cerdik, talk aktif, kutu buku, tulen santri
  2. Abdul Halim (Staf Tata Usaha) sebagai aktor pendamping. Memiliki karakter lugu, pendiam, manut dan manut.
  3. Abdul Rozaq (Gutu Bimbingan dan Konseling sebagai polisi lalu lintas. Karakter: tegas, lucu, mengayomi
  4. Zainal (Guru matematika) sebagai polisi sabhara karakter: santai, apatis dan lucu
  5. Aris Purnomo sebagai satpam. Karakter : disiplin, kurang tegas, tdak mau repot
  6. Muhammad Rouf (Guru Bahasa inggris) Aktor pendukung sebagian siswa MTs. Miftahul Ulum 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *