Sharing Program, MTs. Miftahul Ulum 2 Silaturrahim Ke MA. Nurul Amin Jatiroto

Usai mengikuti Bimtek dan Pendampingan Aplikasi EDM dan RKM Berbasis 5 Budaya Mutu di MTs. Nurul Amin Jatiroto, Kepala MTs. Miftahul Ulum2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd didampingi Ka. Tata Usaha, Mochammad Fafhur Rosi, SH. dan Bandahara Madrasah Muhamad Kawakib Nurul Jinan menyempatkan diri bersilaturahim ke MA. Ma’arif NU Nurul Amin Jatiroto.

Kehadiran rombongan MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid tersebut disambut oleh Waka. Humas MA. Nurul Amin, Imam Syafi’i, SH dan Waka. Sarpras, Muammar Qodafi, S.Pd.I di ruang tamu. Sementara itu, Kepala MA. Nurul Amin, Su’udi, S.Pd.I sedang ada kegiatan di luar kota sehingga tidak bisa menemui langsung dalam silaturrahim tersebut.

Dalam perbincangan santai tersebut, kedua belah pihak saling sharing dan berbagi pengalaman terkait program pengembangan sarana madrasah, bidang Kehumasan serta pembinaan organisasi kesiswaan baik OSIM, Pramuka dan lain-lain.

“Saat ini media sosial sangat penting bagi madrasah untuk mempromosikan program-program unggulan madrasah. Apalagi saat ini sudah Era Revolusi Industri 4.0.” ujar Syafi’i yang juga alumni STIS. Miftahul Ulum Lumajang ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada MTs. Miftahul Ulum 2 yang sangat aktif di sosial media. Walaupun masih baru, MTs. 2 ini sudah banyak dikenal di masyarakat.” imbuhnya

Sementara itu, Muammar Qodafi selaku Waka. Bidang Sarpras MA. Nurul Amin banyak bercerita tentang pengembangan MA. Nurul Amin. Menurut pria yang sekarang menetap di Desa Banyuputih Kidul dalam pengembangan sarana dan prasarana madrasah tidak cukup hanya mengandalkan dana BOS. Pengelola madrasah harus mencari terobosan dan membangun jejaring dengan berbagai pihak. Baik swasta, pemerintah maupun masyarakat sekitar.

Di pihak lain, Ka. Tata Usaha MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Mochammad fathur Rosi, SH. mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak MA. Nurul Amin. Sebagai madrasah yang masih baru, pihaknya akan terus belajar kepala madrasah-madrasah senior yang sudah berpengalaman dan lebih berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *