Selamat, Siswa MTs. MU 2 Juara 1 MTQ Tingkat Pelajar SMP/MTs Se Kabupaten Lumajang

Kebahagiaan dan kegembiraan civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid kian bertambah. Pasalnya setelah 2 siswanya ditetapkan sebagai salah satu peserta yang lolos ke tahap presentasi Proposal MYRES Tahun 2021, hari ini Ahad (22/08/21) salah satu siswanya kembali mengukir prestasi. Adalah ananda Andra Ahmad K siswa kelas IX yang ditetapkan sebagai peserta terbaik Ke-1 Cabang MTQ dalam Gebyar Lomba Islami tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Lumajang yang digelar oleh Remaja Masjid Besar Darus Salam Sukodono Lumajang..

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tersebut diikuti oleh beberapa utusan SMP dan MTs baik negeri maupun swasta Se Kabupaten Lumajang.

Abdul Wafi Hasan, S.H Pembina Ekstrakurikuler Bidang Tilawah yang mendampingi 3 peserta MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih salah satu siswa dari 3 siswa yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di dalam Masjid Besar kebanggaan Sukodono tersebut. Mantan Juara MFQ Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 tersebut mengatakan bahwa ajang lomba ini diniati sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan eskul bidang tilawah yang selama ini dibimbingnya.

Baca Juga : MYRES 2021, PROPOSAL SISWA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 LOLOS KE TAHAP PRESENTASI

“Prinsip kita (Red : MTs. MU 2 BAKID) tak ada target juara. Tujuan utama kita adalah berpartisipasi dan sebagai sarana evaluasi diri agar ada ikhtiar untuk menjadi lebih baik ke depan. Dan alhamdulillah anak didik kami masih ada yang juara apalagi bisa juara 1.” kata Wafi

Di samping untuk mengevaluasi efektifitas eskul tilawah, kegiatan tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk para siswa agar terus berlatih mengasah diri dan meningkatkan kualitas diri dalam bidang tilawah Al-Qur’an. Menurut Wafi – sapaan akrabnya – terkadang anak-anak kurang giat dan malas berlatih.

“Tujuan kami untuk memotivasi siswa agar berlatih. Karena jika tidak ada perlombaan, anak-anak kadang bermalas-malasan untuk berlatih.” imbuhnya

Waka. Kesiswaan, Zainul Arifin, S.H yang juga ikut mendampingi para peserta mengatakan bahwa prestasi tersebut telah menambah kebahagiaan civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 atas lolosnya proposal penelitian siswanya di tingkat nasional. Apalagi satu-satunya proposal yang lolos dari Kabupaten Lumajang. Pihaknya berharap semoga akan disusul dengan prestasi-prestasi yang lain.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bersyukur atas capaian ini. Kemarin kita satu-satunya madrasah dari Kabupaten Lumajang yang lolos seleksi ke tahap presentasi. Mohon doanya semoga akan disusul dengan prestasi di bidang lainnya.” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.