Sambut Semester Genap, MTs. Miftahul Ulum 2 Gelar Rapat Kerja dan Penyusunan SOP Madrasah

Menghadapi persiapan pelaksanaan kegiatan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menggelar rapat kerja dan penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) madrasah, Kamis (31/12/20). Bertempat di salah satu ruang kelas, rapat kerja diikuti oleh kepala madrasah, kepala tata usaha, bendahara madrasah, para wakil kepala, semua dewan guru, staf tata usaha dan sekretaris komite madrasah.

Kegiatan dipimpin langsung oleh kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. Mengawali sambutannya, mantan Kepala Perpustakaan Pondok Pesantren Miftahul Ulum mengungkapkan bahwa mengungkapkan, kata kunci kemajuan madrasah adalah komunikasi dan koordinasi. Pihaknya optimis dan yakin MTs. Miftahul Ulum 2 ini akan menjadi madrasah yang unggul jika motto madrasah yang telah disepakati bersama kita aktualisasikan bersama.

“Jika motto madrasah kita “AYO BER-AKHLAK” (Red : Berprestasi, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) mampu kita wujudkan, saya sangat optimis MTs. MU 2 ini akan menjadi madrasah yang unggul” tegasnya

Untuk itu, pihaknya sangat terbuka terhadap ide dan gagasan yang dapat mendukung kemajuan dan prestasi madrasah.

“Monggo saya tunggu ide dan gagasan semua yang hadir demi kemajuan madrasah. Saya tidak akan bisa mewujudkan visi misi madrasah, tanpa berkolaborasi dengan semua pihak.” imbuhnya

Rapat kerja yang akan berlangsung selam ia 2 hari ini, di samping untuk membuat program kerja untuk semester genap tahun pelajaran 2020/2021, juga ada beberapa target yang akan dicapai antara lain jadwal kegiatan semester genap, Standard Operating Procedure (SOP) semua bidang, buku pedoman manajerial madrasah dan rencana program kegiatan bidang literasi.

“Penyusunan SOP ini menjadi penting untuk menjamin setiap unit kerja menjalankan aktivitas dengan tepat, cepat, efektif dan efiesien dan terhindar dari kesalahan.” jelas pengajar Madrasah Diniyah Miftahul Ulum ini.

Salah satu program kerja yang akan dilaunching dalam waktu dekat adalah Launching Mading guru dan siswa, Diskusi Bulanan Literasi (DBL) dewan guru, dan rencana MoU dengan beberapa instansi terkait.

Sementara itu, Waka. Humas MTs. Miftahul Ulum 2, Zainuddin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan harapannya kepada seluruh kepanitiaan agar terbiasa tertib administrasi  mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi serta rekomendasi baik online maupun offline sesuai arahan pembina dan pengawas madrasah.

Sedangkan Waka. Akademik dan Kurikulum, Amang Philip Dayeng Pasewang, S.Sos mengungkapkan harapannya agar proses pembelajaran di semester genap mendatang lebih baik lagi dan lebih bermakna dibandingkan dengan semester sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *