Nambah Buku Literasi dan Ensiklopedia, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Lakukan Negosiasi dengan CV

Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang untuk mewujudkan mimpinya untuk membangun budaya literasi madrasah mulai dari guru, tata usaha dan siswa-siswinya.

Rabu (02/09/20) bertempat di Kantor MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Kepala Madrasah mengadakan negosiasi dengan salah satu CV. yang bergerak di bidang layanan pengadaan buku literasi.

Mas Joni – Panggilan Akrab Joni Prasetyo Utomo, Direktur CV Paundra Maharani – tampak langsung akrab dengan Kepala Madrasah, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd ibarat teman lama yang tak berjumpa. Keduanya langsung ngobrol terkait pengembangan perpustakaan dan budaya literasi di pesantren. Para Staf Tata Usaha pun heran atas keakraban tersebut.

“Saya sudah sejak dulu dengan ustadz (Kepala MTs. MU 2) saat menjadi kepala Perpustakaan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Dan saya baru dengar sekarang menjadi Kepala MTs. MU 2.” ujar mas Joni

Senada dengan Mas Joni, Kepala MTs. MU 2 Bakid mengiyakan pernyataan tersebut. Kepala Perpustakaan Tahun 2003 hingga 2006 tersebut menceritakan upaya-upaya yang dilakukannya dalam mengembangkan perpustakaan pesantren.

“Dulu perpustakaan sampai membeli buku dengan cara kredit kepada beliau (Mas Joni). Saking inginnya nambah koleksi buku.” tuturnya

Laki-laki yang juga pernah menjadi ketua perpustakaan tahun 2011-2012 mengungkapkan keinginannya untuk membangun perpustakaan mini setiap kelas.

“Ke depan MTs. Miftahul Ulum 2 akan mencoba merintis perpustakaan mini setiap kelas. Tentu sesuai dengan kemampuan dan anggaran yang tersedia.” jelasnya

Di akhir pertemuan usai negosiasi harga, keduanya telah bersepakat untuk membeli buku-buku tambahan literasi khususnya buku-buku ensiklopedia keislaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *