MTs. Miftahul Ulum 2 Akan Gelar Class Meeting Perdana Selama 3 Hari

MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang akan menggelar Class Meeting pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Pelaksanaan Class Meeting perdana ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 21 hingga 23 Desember 2020.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi ajang dan moment untuk menambah keakraban dan kekeluargaan antara peserta didik di madrasah dan merefresh saraf yang sempat tegang setelah mengikuti PAS. Di samping itu, Class Meeting menjadi media untuk menggali bakat, minat dan potensi peserta didik dalam berbagai bidang kegiatan, melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. Karenanya Class Meeting perdana sejak berdiri mengambil tema “Membangun Solidaritas dan Sportivitas Siswa”

Sebanyak 5 cabang lomba yang dilombakan dalam kegiatan class meeting tahun ini yaitu : Kebersihan dan Dekorasi Kelas, Nasyid, Tilawatil Qur’an, Cipta Puisi dan Fahmil Qur’an. Kejuaraan akan diambil peserta terbaik putra dan putri.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Zainul Arifin, SH mengatakan pemilihan cabang lomba yang pertama tersebut dalam rangka untuk menciptakan suasana kelas yang nyaman, bersih dan sehat. Selebihnya untuk menggali bakat dan minat siswa dalam literasi dan untuk lebih mendekatkan para siswa kepada Al-Qur’an dan menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah saw melalui nasyid.

“Dengan digelarnya Class Meeting dengan 5 cabang yang dilombakan diharapkan mampu menciptakan kelas yang nyaman, bersih dan sehat. Dan yang paling penting adalah potensi, bakat dan minat siswa diarahkan untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an dan Cinta Rasul” terang Zainul

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan Class Meeting ini. Pihaknya mengharap agar ke depan benar-benar dipersiapkan secara matang dan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *