Membanggakan, Staf TU MTs. Miftahul Ulum 2 Menjadi Narasumber KKN-DR Mahasiswa IAIN Jember

Keluarga besar MTs. Miftahul Ulum 2 kembali berbangga dan berbahagia. Setelah salah satu gurunya menjadi narasumber Kegiatan Diklat Falakiyah Lembaga Falakiyah PCNU Lumajang beberapa waktu yang lalu, kali ini salah satu staf Tata Usahanya; M. Bakiruddin – diundang menjadi pemateri dalam kegiatan Ngaji Online yang diadakan oleh kelompok Mahasiswa IAIN Jember yang sedang melaksanakan KKN-DR Tahun 2020.

Kegiatan Ngaji Online dengan tema Pendidikan dan Dakwah Keagamaan akan dilaksanakan pada hari Kamis (28/08/20) live streaming via Zoom, Jam 19.30 WIB, dimana pesertanya tidak hanya terbatas kalangan mahasiswa IAIN Jember saja tetapi untuk umum.

Saat dihubungi oleh redaksi, M. Bakiruddin yang saat ini merupakan Mahasiswa STISMU Lumajang mengatakan bahwa kegiatan ini murni permintaan mahasiswa IAIN Jember yang saat ini sedang melaksanakan KKN-DR kepada pengurus DEMA STISMU Lumajang.

“Saya dihubungi wakil ketua Dema -Misbahul Anwar untuk menjadi narasumber kegiatan ngaji online ini. Katanya ini permohonan dari mahasiswa IAIN Jember.”

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi Juara 1 MFQ Tingkat Jawa Timur ini mengatakan dirinya tidak pantas untuk mengisi kegiatan ini. Mengingat kuliah yang ditempuhnya bukan background pendidikan.

“Sebetulnya saya tidak pantas karena background saya bukan pendidikan.” tuturnya

Walaupun demikian, laki-laki yang juga pernah juara 1 MFQ Tingkat Mahasiswa Se Jawa Timur tahun 2018 ini mengungkapkan sebagai seorang mahasiswa plus santri enggan untuk menolak undangan tersebut. Baginya kegiatan ngaji online ini akan dijadikan sebagai sarana dan media untuk belajar, sharing dan wadah untuk menjalin silaturrahim sesama anak bangsa.

“Niat saya bukan menjadi pemateri tetapi untuk menjalin silaturahim dan sharing pengalaman dengan sesama generasi muda.” ujar pemuda berkacamata ini.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Jatiroto Lumajang menyampaikan kegembiraan dan apresiasinya kepada salah satu staf Tata Usahanya ini. Apalagi menjadi narasumber kegiatan mahasiswa kampus Islam Negeri Terbesar di Jember.

“Sebagai kepala saya bangga dan senang mendengar kabar ini. Karena keluarga kita (MTs. Miftahul Ulum 2 : Red) diundang menjadi Narasumber kegiatan mahasiswa Kampus Islam Negeri terbesar di Jember.” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *