Libur Semester, Ekstrakurikuler Seni Religi Lakukan Rekaman Video Shalawat

Libur panjang pasca Penilaian Akhir Semester (PAS ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021, tidak disia-siakan oleh siswa dan pembina ekstrakurikuler bidang seni religi MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang. Di penghujung tahun 2020, kegiatan ekstrakurikuler bidang seni religi melakukan rekaman cover shalawat, Selasa (29/12/20).

Sebanyak 5 siswa yang terdiri dari kelas 7 dan 8 didampingi para pembina dan kru tim multimedia mengikuti kegiatan rekaman dan pengambilan video klip perdana tersebut. Rekaman dilakukan di studio Dinas Pariwisata dan Budaya yang bertempat di gedung Sudjono Selatan alun-alun Lumajang. Proses shooting didampingi langsung oleh beberapa pejabat pengelola Studi Record dan Gedung Sudjono Disbudpar Kabupaten Lumajang.

Dengan penuh kesabaran dan ketalenan, para kru pengelola studi record milik Disbudpar Pemerintah Kabupaten Lumajang mendampingi dan membimbing para siswa dan tim dari MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Bahkan mereka sangat welcome jika pihak MTs. Miftahul Ulum 2 ingin belajar tentang seni khususnya musik religi.

“Monggo adik-adik kalau mau belajar terkait seni musik atau pengelolaan studio record kami siap membantu.” Tutur salah satu pengelolaan Studio Record Disbudpar Kab. Lumajang.

Usai pengambilan video di Gedung Sudjono, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan video di depan pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang. Kelima siswa, pembina dan kru multimedia tampak bersemangat dalam pengambilan video yang menggunakan bantuan kamera drone, kamera DSLR dan smartphone. Bahkan tak jarang beberapa cuplikan video diulang-ulang hingga beberapa kali sebagaimana disampaikan oleh Ketua Tim, Misbahul Anwar.

Foto bersama di Gedung Sudjono

“Walaupun harus diulang beberapa kali, alhamdulillah teman-teman tetap semangat. Ya maklum lah karena siswa-siswa kita grogi karena masih siswa baru.” jelas Misbahul Anwar selaku ketua tim.

Pria yang masih menjomblo ini juga menyampaikan bahwa lokasi shooting tidak hanya di Gedung Sudjono dan seputar alun-alun Lumajang tetapi juga di madrasah dan pesantren.

Sementara itu, Waka. Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum 2, Zainul Arifin, S.H. mengatakan Video Klip Cover Sholawat siswa MTs. Miftahul Ulum 2 tersebut rencananya akan diiris di awal Januari 2021.

“Insya Allah akan kita rilis awal Januari 2021 di channel youtube MTs. Miftahul Ulum 2. Semoga tidak ada kendala dan halangan.” ujarnya

Pengambilan Video Klip di Depan Pendopo Arya Wiraraja

2 Replies to “Libur Semester, Ekstrakurikuler Seni Religi Lakukan Rekaman Video Shalawat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *