Kumpulkan Donasi Anak Yatim dari Guru dan Siswa Setahun, MTs. Miftahul Ulum 2 Serahkan 8 Juta Kepada Pengurus LKSA Miftahul Ulum

Tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, di tengah Pandemi Virus Corona yang hingga saat ini masih melanda, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul pada siang hari ini Senin (17/08/20) menyerahkan donasi untuk biaya pendidikan santri yatim/dhu’afa Pondok Pesantren Miftahul Ulum melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum yang secara tidak langsung terdampak Covid-19.

Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum 2, Zainul Arifin, S.H. kepada pengurus LKSA Miftahul Ulum yang diwakili oleh Sekretaris LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Husen, S.Pd.I.

Bertempat di Kantor madarasah, penyerahan donasi disaksikan oleh koordinator Pembina Ekstrakurikuler, Misbahul Anwar – dan dewan guru MTs. Miftahul Ulum 2.

Zainul -sapaan akrab Zainul Arifin – menjelaskan bahwa donasi yang berjumlah 8 (delapan) juta ini merupakan hasil pengumpulan koin donasi dari semua siswa dan para guru selama setahun 2019/2020 setiap bulan.

“Donasi ini berasal dari koin donasi yang kita kumpulkan dari siswa-siswi dan para guru sejak setahun yang lalu”

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengumpulkan donasi sebesar 8 juta rupiah.” ucapnya

Lebih lanjut pria yang pernah kursus Bahasa Inggris di Pare Kediri ini memaparkan bahwa pengumpulan donasi tersebut merupakan bagian dari salah satu program Waka. Kesiswaan untuk mendidik, menanamkan dan memupuk para peserta didik agar memiliki jiwa dan kepedulian sosial terhadap sesama khususnya santri-santri yang yatim. Apalagi di Pesantren ini sudah ada lembaga sosial yang sudah resmi seperti LKSA Miftahul Ulum.

“Koint donasi ini sebagai salah satu program kerja waka kesiswaan untuk menanamkan jiwa dan kepedulian sosial terhadap sesama khususnya anak yatim” ungkapnya

Sementara itu, Misbahul Anwar selalu koordinator kegiatan ekstrakurikuler yang ikut mendampingi penyerahan donasi tersebut berharap bantuan yang nominalnya tidak terlalu besar tersebut bisa membantu dan meringankan adik-adik yatim santri yang sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Dan berharap semoga tahun depan bisa bertambah besar nominalnya.

“Semoga bantuan yang sedikit ini semoga bisa membantu biaya pendidikan adik-adik yatim kita di pesantren” ungkapnya

“Semoga di tahun-tahun mendatang bisa bertambah nominalnya” imbuhnya

“Mewakili pengurus LKSA Miftahul Ulum 2, kami bersyukur dan sangat berterima kasih kepada pihak MTs. Miftahul Ulum 2 atas donasi ini. Semoga berkah dan manfaat bagi semuanya” ungkap Husen, S.Pd.I selaku Sekretaris LKSA

Sementara itu, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang tidak bisa hadir dalam penyerahan donasi tersebut – sangat mendukung program yang diagendakan kesiswaan tersebut.

“Progam ini sangat baik untuk mendidik para siswa untuk praktik nyata ajaran Al-Qur’an dan As-Sunnah. Karenanya saya mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini.” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *