Guru Senior MA Berduka, MTs. MU 2 Takziyah ke Rumah Duka di Sukosari Jatiroto

Mewakili lembaga, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid bersama lima orang guru lainnya, bertakziyah ke rumah Bapak Machtum Rosyidi, S.Pd.I – Guru.Senior MA Miftahul Ulum Bakid – yang sedang berduka atas wafatnya istri tercintanya Almarhumah Ibu Nurfadilah di Desa Sukosari Jatiroto Lumajang, Senin (02/08/21).

Tiba di Rojopolo, Rombongan yang terdiri dari : Zainal, M.Pd, Husen, S.Pd.I, Aris Purnomo, S.Pd, Abdur Rozak, S.Sos dan M. Hasyim Asy’ari, S.H langsung diterima oleh Bapak Machtum dan putranya yang juga mengabdi di MTs. Miftahul Ulum Bakid, Anis Abdillah, S.Pd di salah satu ruang tamu rumah yang bergandengan tersebut.

Sebelum rombongan membacakan doa dan tahlil, ustadz Machtum sempat bercerita tentang kepergian almarhumah. Sambil berkaca-kaca Guru Fikih ini menuturkan bahwa di pagi harinya almarhumah, dirinya dan putranya Anis Abdillah sempat berjemur bersama di halaman rumahnya karena ketiganya memang dalam kondisi sakit. Namun di malam harinya Almarhumah kondisinya kesehatannya semakin menurun sehingga pihak keluarga mencoba merujuknya ke rumah sakit di Jember namun sayang, semua rumah sakit sudah penuh. Pihak keluarga kemudian bersepakat untuk membawa almarhumah ke RS. Surabaya. Namun di tengah perjalanan menuju Surabaya, almarhumah sudah tiada. Inna wa Inna ilaihi rajiun.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya almarhumah. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah. Senantiasa mendapatkan rahmat, ampunan dan tempat terbaik di sisi-Nya.” tutur Sahroni, S.Pd.I., M.Pd kepala MTs. MU 2 BAKID yang juga pernah berguru kepada Bapak Machtum Rosyidi saat di MA. Mifttahul Ulum.

Rombongan pun langsung mengadakan tahlil dan doa bersama untuk almarhumah yang dipimpin langsung oleh Husen, S.Pd.I salah satu Mapel Aswaja dan Ke-NU-an dam Al-Qur’an Hadits.

Sementara itu, Anis Abdillah putra almarhumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid dan berkenan mendoakan ibu tercintanya. “Terimakasih ustadz-ustadz atas kehadirannya. Jazakumullah khairan katsira”.

One Reply to “Guru Senior MA Berduka, MTs. MU 2 Takziyah ke Rumah Duka di Sukosari Jatiroto”

Leave a Reply

Your email address will not be published.