2 Siswa MTs. MU 2 Tampil di Lomba Pidato dan Festival Bintang Pelajar Harjalu 766 Radio Semeru FM Lumajang

Abdullah Faqih (Kelas VIII) dan Ahmad Shodik (Kelas IX) dua siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang Lomba Pidato dan Festival Bintang Pelajar dalam rangka menyambut Hari Jadi Lumajang (Harjalul) Ke-766 yang diselenggarakan oleh Radio Semeru FM Lumajang, Selasa (05/10/21)

Baca juga :

PEMBUKAAN PORSENI MTS TINGKAT JAWA TIMUR TAHUN 2021

Mahrus Sholeh selaku pembina ekstrakurikuler Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan pendamping peserta bersyukur karena dua siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mendapatkan kehormatan dari panitia penyelenggara untuk tampil langsung di studio radio Semeru FM. Sementara dua siswa yang lain, hanya dengan mengirimkan video kepada panitia melalui link yang sudah ditentukan. Dua siswa tersebut adalah Achmad Gilban Sobri Muntaha dan Sofil Muberrod.

Pria asal Sukodono ini juga mengatakan bahwa keikutsertaan siswa MTs. Miftahul Ulum 2 dalam berbagai event lomba apapun hanya dalam rangka partisipasi sehingga tidak ada target juara. Yang terpenting adalah untuk menggali potensi, bakat, dan minat siswa serta sebagai sarana untuk melatih mental siswa agar berani tampil di depan khalayak umum sebagaimana selalu dipesankan oleh Kepala Madrasah.

“Tak ada target juara bagi kami. Lomba apapun bagi kami sebagaimana pesan kepala madrasah adalah sarana latihan dan media untuk menggali bakat dan minat para siswa.” tutur Mahrus.

Sementara itu, Zainul Arifin, S.H selaku Waka. Kesiswaan yang ikut mendampingi peserta ke Studio Radio Semeru FM memberikan apresiasi kepada para anak didiknya tersebut pasalnya bahwa pidato yang disampaikan dalam lomba tersebut adalah murni ditulis dan dikonsep oleh peserta sendiri. Dan dalam waktu yang lumayan singkat. Pihak kesiswaan hanya memberikan motivasi dan memberikan pendampingan saat latihan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu keluarga peserta dan wali murid, KH. Jakfar Shodiq juga ikut hadir ke tempat pelaksanaan lomba. Kehadiran Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Khaldun Al-Ausad Kaliwungu Lumajang untuk memberikan dorongan dan support kepada Putranya Abdullah Faqih yang saat ini duduk di kelas VIII.

Leave a Reply

Your email address will not be published.